Friday, July 25, 2008

Yamaha Mio 2007 (Jakarta)


KLIK - DetailDi road race, regulasi untuk balap skubek sampai saat ini masih belum ada patokan pasti. Maksudnya, bisa dibore up segede-gedenya asal tahan selama bergasing di tiap lap yang disediakan. Wajar kalau supporting race ini dititeli matic open.

Karena alasan ketahanan tadi, mengusung kapasitas silinder terlalu gambot bukan jaminan bisa kencang dan menang. Beda sama drag bike atau balap liar yang singkat dan paling umum treknya lurus. Tak ayal kecepatan lebih diutamakan dibanding ketahanan.

“Makanya buat di road race, idealnya ubahan mesin jangan terlalu ekstrem. Pokoknya asal tenaga bawah mudah dikail dan atas tetap terisi. Daya tahan jadi pertimbangan paling penting,” buka Choki yang sukses mengantarkan Mariasan ‘Marco’ Kocek pembalap tim SHC JP Racing Motora berapa kali menjuarai kelas ini.

Choki yang katanya bikin mesin bareng Marco dan rekan setimnya, untuk mendongkrak silinder Mio biar galak di putaran bawah, silinder blok diisi piston RGS. Buatan Thai punya diameter 70 mm dan stroke 74 mm, menurutnya sudah cukup. Meskipun total cc yang didapat setelah penambahan paking tebal di bagian silinder bawah, cuma 283 cc atau masih di bawah 300 cc.KLIK - Detail

Meski pembesaran silinder tidak terlalu ekstrem, menurutnya bentuk kepala piston tidak perlu lagi dimodif untuk mendapatkan kompresi tinggi. Beda sama di motor bebek yang diameter piston dibatasi regulasi, makanya yang diakali bentuk kepala piston.

“Namun biar kompresi tetap tinggi, lingkar luar piston cuma ditirus 12 derajat. Sama seperti bentuk squish di kubah head yang pakai klep in (34 mm) dan ex (29 mm) dari Toyota Camry. Trus biar piston tahan impact, tepat di sekeliling lubang pen dipertebal las argon supaya nggak gampang patah juga mentok bandul kruk-as,” timpal Marco.

Mengimbangi pembesaran kapasitas silinder, kucuran gas bakar yang disuplai karbu NSR150 SP 28 mm dengan spuyer 50/130. Debit gas bakar masuk diatur kem Kawahara yang dipapas pantatnya 1 mm klep in juga out-nya. Apalagi Marco mengklaim berani papas cuma segitu karena karakter durasi kem Kawahara pas-nya cuma buat putaran atas.

Baru deh sisa gas bakar dilepas knalpot Kawahara. Itu biar tendangan balik tetap ada dan nggak kedodoran di putaran bawah.

BIG PULLY
KLIK - DetailKalau putaran bawah yang galak diakali bore up, selajutnya tenaga gerak putar tadi ditransfer lewat komponen di rumah CVT. Makanya biar spontan, didukung big pully primer. Didukung roller Honda Vario 11 gram paling gesit memutar belt ke pully sekunder standar mulai dari putaran bawah sampai atas.

“Biar tenaga tidak siem di trek lurus maupun di tikungan, gir reduksi girboks dipasang setingan berat, yaitu 17/39,” ujar Marco yang merasakan setingan girboks itu paling pas di trek dadakan.

SOK ENAK DISETING
Tenaga besar di Mio yang berbodi imut butuh suspensi KLIK - Detail sip meredam kejut juga getaran bodi. Ini bertujuan agar skubek tidak liar di trek lurus maupun di tikungan tajam apalagi yang bergelombang.

Marco mempercayakan produk terbaru JP Racing bergaran RRGS. Katanya lebih enak dan mudah untuk seting kekerasan per, oli maupun gas dengan mengandalkan sistem klik.

Pantas enak, wong tinggal ‘klik’.

DATA MODIFIKASI
Ban Battlax ring 16
Motor starter Mitsuba
Per klep Honda Sonic
Busi NGK CR7EH (Honda Karisma)

Suzuki Smash Revo 2008 - Thailand


Revo is a cub model motorcycle brand of Honda in Indonesia. But, in Thailand the name Revo will be owned by Suzuki. Suzuki Smash Revo, officialy called FK110SD-E model in Suzuki. Smash Revo sounds commercially much better then Smash. Besides in Thailand, Smash Revo also sold in Vietnam. In Indonesia, it's sold in the name of Suzuki New Smash.

The weight and handling of the Suzuki Smash Revo is what you can expect from a 95 kilo, and a wheelbase of 1.23 meter. Nothing special about the handling of the bike, all we had the feeling that the 110 cc engine was a bit more powerful then the average 110 cc. Maybe the source for this extra power is the Mikuni VM-18 carburetor, the Mikuni VM-18 carburetor is often used in racing motorcycles. There are also special racing kits available for this Mikuni carburetor.

As all motorcycles in this price class, the Suzuki Smash Revo comes with electric starter and rear swing-arm with 2 coil spring the front suspension is a regular telescopic, coil Spring with oil damper. For brakes the Smash Revo has a single front Disc Brake and a rear drum brake. From the showroom the Smash Revo has spoked wheels, some dealers are maybe willing to exchange this for light metal wheels. Suzuki is using a 70/90-17 33P tire on the front wheel and a 80/90-17 43P tire on the rear wheel.

For fuel this Suzuki bike has a 4.5 liter Fuel Tank Capacity, and for fuel type it is standard Unleaded Petrol (91 Octance).

For performance Maximum power the Smash Revo can deliver 9.8 PS, at 9,000 rpm. With a Maximum Torque 1.0 kg/m at 7,000 rpm. The engine is a 110 cc 4-Strong, Single Overhead Camshaft model. Air Cooled with a bore x stroke of 53.5 x 48.8 mm with DC-CDI ignition. For lubrication we see the proved technology of SALCS (Suzuki Advanced Lubrication Cooling System) again.


Gustavo Silvano - FOTOS

Nascido em 1977 no Rio de Janeiro, fez o seu primeiro contato com tatuagem em Brasília nos meados dos anos 80, onde morou com seus pais até 1992.

Em 1995 já estava envolvido com tatuadores e por sua vez já colecionava várias tatuagens, buscando sempre o estilo tradicional americano onde se inspirava nas bandas de Rockabilly que ouvia na época.

No começo de 2002 abriu seu primeiro estúdio com parceria em Niterói, onde não permaneceu por muito tempo, pois se achava limitado e o que gostaria mesmo era de abrir seu próprio estúdio e estudar técnicas, para cada vez mais melhorar seu trabalho.

Em meados 2003 recebeu a proposta de trabalhar em um estúdio no interior de São Paulo (S. J. Rio Preto), onde permaneceu até o final de 2003.

Em Fevereiro de 2004 mudou-se de vez para Niterói e abriu sua própria loja “Pin-Up Tattoo Shop” em Icaraí dessa vez sem parceria, onde se encontra até hoje.

Estúdio: Pin-Up Tattoo
Endereço: Rua Lopez Trovão 134 loja 246 Icaraí / Niterói RJ.
Telefone: Tel .(21) 2611 7377
Site 1, Site 2, Fotolog





















A. S. Tattoo - FOTOS

Confira abaixo os trabalhos de A. S. Tattoo. O A. S. Tattoo Studio localiza-se na cidade de Hortolândia.

Contatos: (019) 9311-3531 / 9186-1060
E-mail: formiga.tattoos@gmail.com